Martina Felesia
Sudah hampir tiga minggu ini ada yang nggak beres dengan kepala dan leher saya.  Rasanya sakit banget.  Kalau orang Jawa Timur bilang suakiiiiittt banget.  Dipakai noleh ke kanan sakit, dipakai noleh ke kiri apalgi.  Sudah tiga kali ganti dokter diagnosanya sama saja.  Salah posisi tidur!  Boso londonya 'kecethit".

"Pernah jatuh?" tanya pak dokter.

"Belum! Eh, tidak pernah!" saya menjawab sekaligus mengoreksi.

"Ooooo.." Ureg-ureg resep.

 "Sudah dok? Gitu saja?" saya bertanya setengah takjub.

"Pergi ambil obatnya di apotik ya."

"Oh, ok!" saya pun ngeloyor keluar.  Sambil menghafalkan jenis obatnya kok ternyata mirip-mirip juga dengan obat dari dokter sebelumnya.  Jangan-jangan sodaraan nih obat.  Tuh kan, saya mulai melantur.

Pas sakit begini terus terang saya baru sadar pentingnya sehat.  Ini baru sakit leher loh, sudah bikin repot.  Apalagi sakit yang lain.  Kalau bisa saya mohon kepada Tuhan supaya dijauhkan dari penyakit aneh-aneh.  Saya nggak sanggup menanggungnya.  

Sebenarnya, beberapa bulan ini saya sudah merintis gaya hidup sehat dengan ikut olah raga.  Jogging!  Ini jenis olah raga yang murah, meriah, tapi bikin gembira.  Setiap sore sepulang kerja saya ada grup jogging di kantor.  Nggak setiap sore ding, hanya hari Selasa dan Kamis.  Tapi kalau rutin sebenarnya bisa lumayan juga untuk kesehatan.  Minimal badan kita bergerak.  Selain untuk kesehatan juga untuk mengantisipasi melebarnya lemak kemana-mana.  

Gara-gara kecethit kegiatan jogging saya jadi terkendala.  Jangankan jogging.   Bawa kepala sendiri saja rasanya berat sekali.  Habis minum obat nyerinya memang hilang.  Tapi bikin mata jadi ngantuk.  Sementara sudah jelas aturannya:  Dilarang tidur di kantor sengantuk apapun anda! Tersiksa banget pokoknya.  Masak mau ambil MC terus.  Mana mau dokternya ngasih?

Tapi seperti biasa, di balik peliknya masalah yang menimpa akan selalu ada himahnya.  Karena sakit ini, saya jadi lebih bisa mengontrol diri.  Menjaga supaya nggak marah, nggak neriakin anak-anak di rumah, dan nggak kenceng-kenceng lagi ngomongnya.  Orang di kantor hepi, anak-anak di rumah juga hepi.  Everybody is happy!  Saya pun jadi sering-sering menyebut nama Tuhan.  Mengeluh sekaligus mengadu.  Ah....kurang ajarnya saya.  Mencari Tuhan kalau pas kesakitan saja.  

Hari ini, tepat di hari Kartini 21 April 2018, saya tegaskan sekali lagi "Ayo olah raga, rek! Mumpung belum terlambat sama sekali".
Label:
0 Responses